Tuesday, April 7, 2009

SIBNL Bible Study


  1. Seperti apakah ALLAH itu? (Bagian 1) Pernahkah kamu bertanya-tanya seperti apakah Allah itu? Allah itu baik dan sangat hebat sehingga kita tidak pernah dapat mengenal Dia seluruhnya. Tapi Allah telah memberikan kepada kita sebuah buku yang hebat yang memberitahukan kepada kita mengenai diri-Nya.
  2. Seperti apakah ALLAH itu? (Bagian 2) Alkitab memberitahu kita bahwa hanya ada satu Allah; akan tetapi Dia berada dalam tiga pribadi – Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus. Ketiga pribadi ini adalah satu Allah.
  3. DARIMANAKAH kita berasal? Pernahkah kamu bertanya darimanakah segala sesuatu menjadi ada?
  4. Siapakah MUSUH kita? Ketika Allah menciptakan dunia, Dia menjadikan segalanya indah. Manusia pertama yang diciptakan Allah begitu bahagia. Namun sekarang banyak hal yang tidak indah, dan manusia menjadi tidak bahagia. Ada kebohongan, pencurian, kebencian dan peperangan di dunia sekarang. Ada kesakitan, kesusahan dan kematian.
  5. Siapakah JURUSELAMAT yang dijanjikan itu? Kita melihat bagaimana manusia pertama (Adam dan Hawa) tidak taat kepada Allah. Karena ketidaktaatan mereka, mereka harus meninggalkan Taman Eden yang begitu indah. Namun Allah tetap mengasihi Adam dan Hawa dan Dia berjanji bahwa suatu hari nanti Dia akan mengirimkan seorang Juruselamat.
  6. Yesus bangkit dari KEMATIAN! Ketika Yesus Anak Allah mati di kayu salib dan dikubur, setan dan malaikat-malaikat jatuh mereka berpikir mereka sudah memenangkan sebuah kemenangan besar. Mereka salah besar! pada hari ketiga, Yesus bangkit dari antara orang mati, menang atas setan dan pengikut-pengikutnya.
  7. 4 PERTANYAAN? Tahukah kita hal apakah yang paling mengerikan di dalam dunia ini? Itulah DOSA!
  8. Aku dapat menjadi SEORANG ANAK ALLAH! Tahukah kita bagaimana caranya kita menjadi anak Allah dan diselamatkan? Kita akan menemukan 5 cara yang benar menurut Alkitab dan membawa kita masuk Sorga.
  9. YESUS datang kembali! Yesus menampakkan diri-Nya di dunia ini selama 40 hari setelah kebangkitanNya dari antara orang mati. Dia kembali ke Sorga. Saat ini Dia duduk di sebelah kanan Allah Bapa. Dia memiliki semua kuasa di Sorga dan di bumi. Suatu hari Dia akan kembali ke dunia ini, menjemput kita untuk tinggal bersamaNya di Sorga.
  10. 4 hal yang Allah ingin aku TAHU… Tahukah kita pada saat kita menerima Tuhan Yesus apa yang terjadi? Adalah kita menjadi anak Allah, semua dosa diampuni dan kita menerima Anugerah hidup kekal bersama-Nya.

No comments: